Festival Seni Internasional 2012

Dikutip dari website p4tksb-jogja.com tentang Festival Seni Internasional 2012: Sleman(8/10): Untuk keempat kalinya Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (P4TK-SB) menyelenggarakan Festival Seni Internasional. Rencananya Festval akan dibuka hari ini, Senin 9 Oktober 2012 oleh … Baca lebih lanjut

Gelanggang Expo 2012

Gelanggang Expo merupakan pameran yang diikuti oleh seluruh UKM di UGM. Acara ini diadakan pada awal tahun ajaran baru, untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan UKM-UKM yang ada di UGM. Gelanggang Expo pada tahun 2012 diadakan di Gelanggang Mahasiswa mulai dari 4-6 Oktober 2012. Setiap UKM memiliki stand yang dapat dikunjungi. Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara dan penampilan dari berbagai macam UKM untuk ajang show off  keterampilan yang mereka miliki.

SAKA UGM yang walaupun masih berstatus komunitas, belum UKM, ikut memeriahkan acara pada tanggal 4 Oktober 2012. Yang menarik dari penampilan kali ini adalah jumlah penari SAKA UGM yang ikut dalam penampilan. Sebelumnya, memang SAKA UGM telah melakukan Open Recruitment gelombang ke III dan menerima hampir 50 anggota baru. Nah, alhamdulillah pada penampilan di Gelex sebagian besar anggota baru ikut berpartisipasi dalam penampilan ini. Seneng banget loh! Soalnya setelah sekian lama berlatih dari 0, akhirnya teman-teman anggota baru mampu menunjukkan hasil mereka latihan selama ini, sekaligus merasakan manggung untuk pertama kali. Jadi pada penampilan tersebut diikuti sebanyak 35 penari dan 3 syech 😀 Dahsyat kaaan…

Dengan jumlah penari sebanyak itu, SAKA menampilkan rangkaian tari rampoe berdiri dan duduk (biasanya sih duduk doang).  Respon dari penonton meriah banget! Penasaran? Penasaraaaan? Langsuuung yuk tonton videonya..

Jogja Islamic Fair 2012

Jogja Islamic Fair adalah serangkaian acara yang sangat menarik bagi sahabat-sahabat muslim semua. JIF ini dimeriahkan dengan pameran buku, pameran baju, dan berbagai barang Islami lainnya, talkshow, penampilan nasyid dan kesenian lainnya. Kali ini JIF diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun ADiTV ke 3. Karena menjelang bulan Ramadhan, tema utama diangkat adalah, “Peacefull Islam, peacefull Ramadhan”.

Pada Jogja Islamic Fair 2012 kali ini SAKA UGM mau ikutan eksis dong 😀 Kebetulan SAKA diminta memeriahkan  salah satu acara talkshow-nya yaitu Talkshow Indonesia Mengajar dan Gadjah Mada Mengajar. Nah penampilan SAKA waktu itu seperti di video berikut. Ditunggu komentarnya ya 😀

Latihan Calon Anggota Baru

Kurang lebih 70 pendaftar baru putri dan 4 pendaftar putra dari berbagai fakultas dan sekolah vokasi di UGM mencoba mengasah kemampuan dalam menari Rampoe. Gerakan yang diajarkan yang menjadi syarat untuk audisi antara lain: Saleum, Kutiding, Aroe, Ya Allah Di, dan I Laot Sa. Baca lebih lanjut